Berita Sepak Bola Nusantara Terbaru

Sah! Ini Jadwal Terbaru Piala AFC U-19 - Bola Nusantara

Semua orang pasti menyukai sepak bola baik wanita maupun pria.  Selain menyehatkan, berita tentang sepak bola juga sangat asyik untuk disimak. Apalagi memberitakan tentang klub atau pemain pavorit. Berikut berita sepak bola nusantara terbaru:

  • PSSI Isyaratkan Berminat Indonesia Menjadi Tuan Rumah Pialas Asia 2023 Gantikan China

Dikabarkan PSSI memberi isyarat untuk berminat menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Dengan menjadi tuan rumah tentunya akan membuat timnas Merah Putih berpeluang lolos ke putaran final secara otomatis.

China yang awalnya akan bertindak sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 mengundurkan diri lantaran pandemic Covid-19 yang masih merajalela disana.

Selain itu, China juga batal menjadi penyelenggara Asian Games 2021.

Namun, pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 belum final. Pasalnya, PSSI akan membahasnya terlebih dahulu dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Mochamad Iriawan, selaku Ketua PSSI mengatakan bahwa hasil rapat EXCO nantinya bisa menjadi keputusan apakah PSSI akan mengajukan diri sebagai pengganti China atau tidak.

Seperti yang diketahui PSSI baru saja melakukan kongres tahunan bertajuk Kongres Biasa PSSI yang di gelar di Hotel Trans Luxury, Bandung pada Senin (30/5/2022).

“Kami harus membicarakannya dalam rapat Exco. Setelah itu, kami akan mengumumkannya mencalonkan diri atau tidak,” ujar Iriawan.

Apabila PSSI benar-benar mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, timnas Indonesia akan mendapatkan keuntungan.

Dimana, tim Garuda akan lolos otomatis ke putaran final dan tidak berpengaruh dengan hasil yang diraih dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

“Itu menjadi kesempatan yang bagus,” ujar Iwan Bule panggilan akrabnya.

  • Shin Tae-yong Nyumbang Pesantren di Bandung

Pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong ikut menyumbang dana senilai Rp 50 juta kepada pesantren Daarut Taubah, Jalan Kebon Tangkil, Kota Bandung, Rabu (31/5/2022).

Uang yang disumbangkan tersebut menurut Shin Tae-yong merupakan sebagian hasil dari bonus Timnas Indonesia menjadi Runner – up Piala AFF 2020 yang lalu.

“Jadi itu sebagain bonus dari Piala AFF kemarin kami jadi runner-up. Sebenarnya sudah direncanakan pada Januari kemarin, tapi saat itu kami langsung pulang setelah selesai dari Singapura,” jelas Shin Tae-yong.

“Karena itu ketika kami TC di sini (Bandung), ya sekalian menyempatkan untuk mendatangai tempat ini hari ini bersama Pak Ketua Umum PSSI,” tambah Shin Tae-yong.

Shin juga mengatakan bahwa kegiatan ini bukanlah kali pertamanya dilakukan, namun sebelumnya juga pernah dilakukan, salah satunya ketika awal Covid-19.

“Kami sudah beberapa kali memberikan bantuan. Saat awal Covid-19 kasih 20 ribu dollar kepada orang orang medis di Korea, dan beberapa kali kasih sumbangan juga,: imbuh Shin Tae-yong.

Salah seorang santri bernama Wahidin merasa sangat senang sekali bisa melihat secara langsung pada pemain Timnas Garuda, lantaran selama ini hanya menyaksikannya di televisi saja.

“Seneng akhirnya bisa lihat langsung para pemain Timnas, karena selama ini Cuma bisa lihat di TV saja,” kata Wahidin sembari tersenyum.

Selain memberikan bantuan ke pesantren, Timnas Indonesia juga memiliki agenda lainnya selama di Bandung yakni melakukan uji coba menghadapi Bangladesh.

Pelatih timnas Indonesia senior Shin Tae-yong menargetkan tim asuhannya menang lawan Bangladesh dalam laga FIFA Matchday yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6).

“Kami harus menang melawan Bangladesh,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu. Shin Tae-yong yakin para pemainnya memiliki kualitas baik yang bisa menyulitkan lawan.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang rangkuman berita bola nusantara. Semoga informasi ini ada manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *