Laptop

Laptop Gaming Gigabyte P55K Core i7-4720Q

Gigabyte P55K laptop gaming dengan Intel Core i7-4720Q barusan dirilis pabrikan laptop Gigabyte. Meskipun sampai sekarang PC desktop masih menjadi platform paling umum bagi kebanyakan gamer, tapi tren main game dengan laptop yang memang dirancang berkemampuan lebih, semakin populer. Produk laptop yang mampu memainkan game 3D kelas berat juga semakin banyak. Jangan tanya harganya kalau niat anda cuman main-main. Daripada nanti cuman bisa bengong, hehe….

PC desktop banyak dipilih untuk main game, karena beberapa hal. Yang jelas, karena mengupgrade komponen PC itu jauh lebih mudah dibanding melakukan upgrade komponen laptop yang sangat terbatas opsinya. Di laptop, paling banter kita cuman bisa upgrade RAM dan hard disk atau SSD saja. Komponen lain praktis sangat sulit untuk tidak mengatakan tidak bisa. Kalau mau laptop-nya lebih cepat main game, ya mending beli laptop gaming baru. Beda dengan PC desktop, dimana kita bisa mengupgrade atau mengganti hampir semua komponennya sesuai dengan budget yang disiapkan.

Yang kedua, soal perbandingan harga dan kinerja komponen. Semua komponen laptop itu relatif lebih mahal dibanding komponen PC desktop. Dan juga, komponen desktop PC itu rata-rata berkinerja lebih baik daripada komponen laptop. Harap maklum, komponen untuk laptop itu dibuat dengan tambahan pertimbangan ukuran, berat, dan efisiensi tenaga untuk menghemat baterai. Sedangkan komponen PC desktop tidak memasukkan variable tadi ketika dibuat. Sehingga produsennya bisa lebih fokus untuk memaksimalkan kinerjanya saja.

Yang ketiga, main game di PC itu lega banget. Haha…. Mau nggebrak keyboard atau mbanting mouse juga rasanya tidak terlalu masalah. Toh harga komponen input tadi masih cukup murah. Maksudnya imbang dibandingkan dengan kepuasan main game dengan penuh emosi begitu. Ya ga?

Gigabyte P55K

Ok, kembali ke Gigabyte P55K.Laptop gaming rilisan terbaru Gigabyte ini tampak menjanjikan dengan processor Intel Core i7-4720Q berkecepatan 2,5 GHz/3,6GHz. Layarnya 15,6 inchi full HD. Untuk GPU-nya memakai NVIDIA Maxwell generasi terbaru. RAM-nya 16GB. Bagaimana? Sudah siap membayangkan harganya?

 

NVIDIA Maxwell yang digunakan adalah GeForce GTX 965M dengan 2GB DDR VRAM menjanjikan kemampuan grafis yang mumpuni untuk main game sampai puas. Storage-nya sendiri masih memakai hard disk 1TB. Kalau mau lebih cepat kinerja penyimpanan-nya sudah ada slot mSATA jika anda merasa perlu SSD sampai ukuran 128GB.

Konektivitas P55K dilengkapi WiFI, port USB 3.0, HDMI, Ethernet dan lain-lain. Bagi anda para gamers yang mengedepankan kualitas audio, P55K dilengkapi speaker Dolby Digital Plus Home 2 watt.