asus zenfone max pro m2
Gadget

Berikut Ini Harga Asus ZenFone Max M2 Dan Max Pro M2 Di Indonesia

Seperti yang sudah diketahui dalam sebuah acara peluncuran Di Jakarta, Selasa (11/12/2018), Asus telah meresmikan 2 ponsel ZenFone generasi baru Max M series, yaitu ZenFone Max M2 dan ZenFone Max Pro M2. Dimana kedua ponsel untuk kalangan kelas menengah tersebut merupakan penerus dari Asus ZenFone Max M1 serta Max Pro M1 yang dirilis pada akhir April yang lalu.

Galip Fu, yang merupakan Head Of Marketing Asus Indonesia mengatakan bahwa Zenfone Max M2 dan Max Pro 2 ini membawa beberapa peningkatan di beberapa aspek dari generasi pendahulunya.

“Kami telah meningkatkan ponsel M2 dari versi M1 di beberapa aspek, seperti di segi performa, display, dan durabilitas,” ujar Fu di sela-sela acara peluncuran di Jakarta.

Pada segi layar, Asus Zenfone Max M2 dan Max Pro M2 ini memiliki perubahan penampilan dari dari generasi yang sebelumnya, dimana dengan adanya notch (poni) di layar, guna menampung kamera selfie. Selain itu baik Asus Zenfone Max M2 maupun Max Pro M2 kedua-duanya sama-sama menggunakan layar yang berukuran 6,2 inci. Akan tetapi resolusi yang dimiliki Max M2 ini lebih rendah dibandingkan dengan versi Max Pro M2, yaitu sebesar 720 x 1520 piksel berbanding 1080 x 2280 piksel. Layar jenis LCD yang digunakan oleh keduanya itu dilindungi oleh teknologi Gorilla Glass 6 buatan pabrikan Corning.

Pada segi kamera, Asus Zenfone Max M2 dan Max Pro M2 ini sama-sama mengusung kamera belakang ganda. Selain itu di punggung keduanya tersemat sensor sidik jari bulat, yang berada tepat di tengah bodi belakang ponsel tersebut. Untuk sensor kamera utama Asus Zenfone Max Pro M2 beresolusi 12MP, dengan lensa bukaan f/1,8. Sedangkan untuk kamera sekunder Max Pro M2 beresolusi 5MP, dengan lensa bukaan f/2,4 yang berguna sebagai depth sensor untuk foto efek bokeh.

Untuk versi Zenfone Max Pro M2 didukung dengan kamera ganda yang beresolusi 13MP sebagai kamera utama, serta 2MP untuk mode portrait. Ditambah dengan fitur PDAF (fokus otomatis cepat) serta LED Flash di kedua ponsel tersebut.

Beralih ke bagian depan, Asus Zenfone Max M2 dan Max Pro M2 ini memiliki kamera depan tunggal. Dengan besaran resolusinya, kamera depan Zenfone Max Pro M2 mengusung sensor 13MP, sedangkan untuk kamera depan Zenfone Max 2 beresolusi 8MP. Ditambah dengan adanya fitur soft-LED Flash pada bagian samping kamera depan kedua ponsel tersebut.

Pada bagian hardware, Zenfone Max Pro M2 ini didukung SoC (System-on-chip) Snapdragon 660 CPU octa core (quad core 2,2 GHz + quad core 1,8 GHz) yang dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Sedangkan untuk versi Zenfone Max M2 ditenagai dengan SoC Snapdragon 632 CPU octa core 1,8 GHz, dengan konfigurasi RAM 3GB dan ruang penyimpanan 32GB.

Pada bagian software, Asus Zenfone Max M2 dan Max Pro M2 ini mengusung Android Oreo 8.1, yang dibalut dengan antarmuka stock Android. Ditambah dengan baterai Asus Zenfone Max Pro M2 yang memiliki kapasitas daya 5.000 mAh, sedangkan untuk baterai Asus Zenfone Max M2 berkapasitas 4.000 mAh.

Untuk masalah konektivitas, Asus Zenfone Max M2 dan Max Pro M2 ini memiliki sambungan earphone 3,5 mm, port charging micro USB 2.0, Wi-Fi, Bluetooth, slot micro-SD (slot terpisah, dan slot dual-SIM.

Untuk masalah harga, berikut beberapa daftar harga Asus Zenfone Max M2 dan harga Asus Zenfone Max Pro M2 berdasarkan konfigurasi RAM dan penyimpanan :

Asus Zenfone Max M2 RAM 3GB, penyimpanan 32GB, Rp. 2,3 juta.

Asus Zenfone Max M2 RAM 4GB, penyimpanan 64GB, Rp. 2,7 juta.

Asus Zenfone Max Pro M2 RAM 3GB, penyimpanan 32GB, Rp. 2,8 juta.

Asus Zenfone Max Pro M2 RAM 4GB, penyimpanan 64GB, Rp. 3,2 juta.

Asus Zenfone Max Pro M2 RAM 6GB, penyimpanan 64GB, Rp. 3,7 juta.

Anda bisa mendapatkan produk-produk diatas dengan cara membeli secara online di blibli.com.